Beranda > Politik > Wiranto-Prabowo Kampanye Politik Satu Panggung

Wiranto-Prabowo Kampanye Politik Satu Panggung

RepublikaRepublika – 2 jam 57 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID,PALU–Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto tampil satu panggung dalam kampanye calon gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola/Sudarto di Palu. Kedua tokoh nasional itu ikut mendorong dan memberi semangat kepada masyarakat Sulteng yang menghadiri kampanye di Palu, Jumat sore, agar memilih pasangan Longki Djanggola/Sudarto pada Pilkada Provinsi yang akan berlangsung 6 April 2011.

Prabowo hadir lebih awal di panggung kampanye sekitar pukul 15.30 Wita. Mantan Danjen Kopassus itu memasuki panggung bersama rombongan Longki/Sudarto di Lapangan Vatulemo Kota Palu. Sebelumnya, Prabowo hadir di Palu sekitar pukul 14.00 Wita dengan menggunakan pesawat pribadi.

Setelah Prabowo menutup orasinya, Wiranto datang bersama dua anggota DPR RI dari Partai Hanura, yakni Syarifuddin Sudding dengan Akbar Faizal. Keduanya juga sempat memberikan orasi tidak lebih dari lima menit.

Saat Wiranto naik ke panggung, ia juga sempat berpelukan dan cium pipi kanan-kiri dengan Prabowo. Baru beberapa menit duduk, Wiranto langsung dipersilakan orasi. Wiranto hanya sekitar 10 menit menyampaikan orasi. Setelah itu, Prabowo berdiri lagi berdampingan dengan Wiranto menyemangati para pendukung dan simpatisan yang memadati lapangan wali kota Palu. “Hanya Longki/Sudarto yang mempertemukan saya dan Pak Wiranto dalam satu panggung. Kami jauh-jauh dari Jakarta untuk mendukung mereka,” kata Prabowo.

Posisi duduk kedua tokoh nasional itu di antara calon gubernur Longki Djanggola. Prabowo duduk di samping kanan Longki dan Wiranto duduk samping kanan Longki. Menurut Wiranto, dirinya bersama Prabowo sama-sama mendirikan partai politik dengan tujuan memperbaiki bangsa Indonesia.

Pasangan calon gubernur Longki/Sudarto didukung oleh tujuh partai politik yakni Gerindra, Hanura, PKPB, PDP, Patriot, PPP dan PKS. Wiranto-Prabowo juga pernah bertemu pada April 2009 lalu. Ketika itu Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor DPP Partai Hanura dan diterima Wiranto di Jakarta. Pertemuan keduanya antara lain membicarakan sejumlah permasalahan selama pemilu legislatif 2009.

Kategori:Politik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: