Beranda > Partai Keadilan Sejahtera (PKS) > PKS Pecat Dua Kadernya. Kadernya Ini Suami Istri Loh…

PKS Pecat Dua Kadernya. Kadernya Ini Suami Istri Loh…

RepublikaRepublika – Rab, 6 Apr 2011 21.13 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER– Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Timur memecat dua kader partai yang berada di Kabupaten Jember, yakni Lilik Niamah yang juga anggota DPRD setempat dan suaminya Mahfudi Husodo.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Jember, Mashuri, Rabu mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari DPW dan Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jatim yang menyatakan bahwa kader partai pasangan suami istri itu diberhentikan dari keanggotaan partai.

“Setelah surat resmi itu kami terima, pengurus PKS Jember segera menyampaikan kepada kedua kader yang bersangkutan,” katanya. Mashuri menjelaskan kedua kader PKS itu dipecat karena dinilai telah melanggar anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan norma-norma partai.

“Saya tidak bisa menjelaskan secara rinci tentang bentuk pelanggaran yang dilakukan kedua kader itu, karena menyangkut personal. Namun, pihak DSW PKS Jatim sudah melakukan penilaian terhadap dua kader itu pada Januari lalu,” ujarnya.

Kabarnya, Mahfudi dipecat karena terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Jember dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri setempat. “Mungkin itu juga bisa menjadi penilaian tersendiri bagi DSW PKS Jatim,” tambah Mashuri.

Ia menambahkan PKS Jember sangat berhati-hati dan tidak gegabah dalam mengambil langkah, sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada DPW dan DSW PKS Jatim. “Sebagai konsekuensi pemecatan Lilik Niamah, PKS Jember segera mengajukan pergantian antarwaktu (PAW) ke pimpinan DPRD Jember. Surat PAW juga sudah dikirim,” ujarnya.

Sesuai dengan urutan perolehan suara pada Pemilihan Umum tahun 2009, kader PKS yang rencananya menggantikan Lilik Niamah di DPRD Jember adalah Khoirul Hadi. Sementara itu, Lilik Niamah yang juga anggota Komisi B DPRD Jember, hingga kini belum bisa dikonfirmasi terkait pemecatan dirinya dari PKS.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: