Beranda > Parlementaria > Hidayat Nur Wahid Apresiasi Sikap Arifinto

Hidayat Nur Wahid Apresiasi Sikap Arifinto

RepublikaRepublika – 1 jam 32 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Anggota DPR RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan, sikap Arifinto yang mengakui kesalahannya disertai pengunduran dirinya sebagai anggota parlemen patut dihargai.

“Kita semua perlu memberi apresiasi terhadap sikap tegas Arifinto yang mengakui kesalahan dan membuktikan dengan keluar dari anggota DPR serta meminta maaf kepada rakyat di Republik ini,” katanya, di Padang Selasa (12/4).

Nur Wahid menambahkan, sikap yang ditunjukan Arifinto diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi anggota dewan yang lainnya. “Supaya tidak lagi terjadi perlakuan-perlakuan yang melukai dan merusak wibawah lembaga DPR,” katanya.

Ia menambahkan, DPR punya Badan Kehormatan (BK) yang berdaulat dan harus ditegakan. Selain itu, pada pekan lalu telah disahkan kode etik untuk anggota DPR RI, tentunya perlu disampaikan ke setiap fraksi-fraksi untuk disosialisasikan ke seluruh anggota.

“Kode etik tersebut penting, supaya martabat lembaga DPR terjaga di masa mendatang dan benar-benar menjalankan amanat rakyat,” katanya. Menurut politisi PKS itu, peninjauan kembali Undang-undang pemilihan umum untuk anggota dewan dalam jangka panjang sangat penting, supaya wakil rakyat yang terpilih punya kualitas.

Kategori:Parlementaria
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: