Beranda > Ragam Peristiwa > Wanita Rela Berumur Pendek Demi Tubuh Kurus

Wanita Rela Berumur Pendek Demi Tubuh Kurus

Yahoo NewsOleh Amelia Ayu Kinanti | Yahoo News – Rab, 13 Apr 2011 11.29 WIB

Masalah berat dan bentuk badan ternyata merupakan masalah serius bagi banyak wanita. Beberapa wanita bahkan rela menukar umurnya demi mendapatkan tubuh ideal.

Fakta mengejutkan itu terkuak lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh periset dari University of the West of England (UWE). Mereka melakukan survei terhadap 320 wanita berumur rata-rata 25 tahun. Para wanita tersebut diminta pendapatnya mengenai tubuh ideal dan bagaimana cara mendapatkannya.

Dikutip dari Fox News, pandangan para wanita mengenai tubuh ideal ternyata bisa membahayakan hidup mereka. Hasil penelitian menyebutkan, 16 persen wanita peserta survei mengaku rela mengurangi umur mereka satu tahun demi bentuk tubuh ideal. Sedangkan 10 persen lainnya rela mengurangi dua sampai lima tahun umurnya.

Walau 79 persen peserta survei memiliki berat tubuh ideal — bahkan di bawah rata-rata —tetap saja mereka tak memiliki pandangan yang sama. Sebanyak 78 persen wanita tersebut justru mengaku merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Yang lebih parah, 98 persen responden mengaku memiliki pandangan buruk mengenai penampilannya. Tak hanya itu, 39 persen dari mereka mengaku akan melakukan operasi plastik jika memiliki cukup biaya.

Para peneliti mengambil kesimpulan,  pandangan buruk wanita mengenai bentuk tubuh mereka ternyata berpengaruh besar terhadap cara hidup. Parahnya, hal itu tak hanya dialami oleh para wanita yang sudah berumur, tapi juga para wanita muda dan remaja.

Kalau Anda bagaimana?

Kategori:Ragam Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: