Beranda > Partai Persatuan Pembangunan (PPP) > PPP akan Himpun Lagi Kekuatan Politik Islam

PPP akan Himpun Lagi Kekuatan Politik Islam

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Sab, 16 Apr 2011 16.15 WIB

 Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam menghadapi pemilu 2014, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menghimpun kembali kekuatan politik Islam seperti pernah dilakukan partai ini sebelum era reformasi.

“PPP merupakan satu-satunya partai di DPR RI yang tetap konsisten meletakkan Islam sebagai asas, punya potensi luar biasa untuk meraih kembali dukungan pada pemilu mendatang,” kata Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali saat menutup Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Jakarta, Sabtu (16/4).

Suryadharma Ali mengemukakan, PPP tidak akan goyah dan akan tetap konsisten dengan asas Islam. Sikap kondisten itu telah mendapat dukungan dari para kiai dan ulama di berbagai daerah.

Suryadharma menyebutkan, para kiai dan ulama di Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Lampung serta Banten dan beberapa daerah lainnya telah menyatakan kembali ke PPP. Hal itu atas pertimbangan bahwa PPP merupakan satu-satunya partai yang berasas islam dan akan konsisten membela kepentingan Islam.

“Potensi kekuatan politik dari Umat Islam itu luar biasa besarnya. Sementara kita yang sudah di dalam partai ini jangan mau diacak-acak,” kata Suryadharma. Mengenai penggabungan partai politik berasaskan Islam, kata Suryadharma, penggabungan harus netral dan tidak formal. Kalau penggabungan formal, maka benih-benih ego-identitas diri sering menjadi persoalan tersendiri.

Mukernas PPP juga menghasilkan beberapa butir pernyataan politik menyikapi persoalan yang berkembang saat ini. Pernyataan politik dari PPP, antara lain, sikap PPP terhadap kontrak baru koalisi, usulan persyaratan “parliamentary threshold”, penyederhanaan partai, kesenjangan sosial dan sinkronisasi penajaman program partai. (Ant/DOR)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: