Beranda > Teknologi > All-New Ford Focus, Bisa Parkir Sendiri?

All-New Ford Focus, Bisa Parkir Sendiri?

RepublikaRepublika – 2 jam 25 menit lalu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–All-New Ford Focus yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012 punya satu fitur yang belum dimiliki kendaraan sekelasnya.

Ford Motor Company akan menyematkan sebuah fitur mutakhir, active parking assist  All New Ford Focus. Bagus Susanto, Sales & Marketing Director PT. Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan bocoran soal fitur itu.

Active parking assist akan membantu para pengemudi Ford Focus terutama wanita yang mengalami kesulitan ketika memarkir mobil di sudut yang sulit. Jadi para pengemudi tinggal mengaktifkan fitur tersebut dan stir mobil akan berjalan sendiri memarkirkan mobil tersebut secara otomatis.

“Mau tahu bagaimana kinerja fitur tersebut, silakan buka YouTube,” kata Bagus pada  jumpa media tentang pencapaian kinerja penjualan FMI pada kuartal pertama di Jakarta, Rabu.

Bagus mengemukakan fitur active parking assist hanya ada pada kendaraan kelas atas, tapi Ford menyematkannya untuk All New Focus yang merupakan sedan kelas menengah.

Kendaraan lainnya, Ford Fiesta, punya fitur Voive Command. Ford Fiesta sendiri telah terjual 1,370 unit pada kuartal pertama tahun ini dan menjadikannya mobil top seller FMI.

Fitur Ford Voice Command adalah fitur yang dapat mengoperasikan sistem audio dan telepon melalui suara, sistem itu terhubung dengan jaringan Bluetooth. Jadi pengemudi cukup menekan tombol di tuas sein dan menyebutkan keinginan pengoperasian sistem yang diinginkan seperti menyalakan lagu dan menerima telepon hanya dengan suara.

“Para pelanggan akan tertarik, bagaimana rasanya bisa mengobrol dengan mobilnya sendiri,” katanya.

Keberanian Ford Motor Company memasang fitur unggulan seperti Voice Command mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai mobil pertama dikelasnya yang dilengkapi dengan fitur aktivasi suara untuk sistem audio dan komunikasi.

All-New Ford Focus termasuk dari delapan mobil One Ford yang akan dijual di Indonesia selama lima tahun ke depan. Ford Motor Indonesia tidak mau membeberkan nama dan jenis ke-enam mobil One Ford kecuali All-New Ford Focus dan All-New Ford Ranger yang baru akan diluncurkan di Indonesia pada 2012.

“Delapan produk global One Ford yang terbaru akan memperkuat penetrasi Ford secara signifikan di Indonesia,” kata Will Angove, President Director, FMI.

Iklan
Kategori:Teknologi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: