Beranda > Ragam Peristiwa > China Bangun Rumah Sakit Panda Senilai 32 Juta Dolar

China Bangun Rumah Sakit Panda Senilai 32 Juta Dolar

AntaraAntara – Jum, 6 Mei 2011

Beijing (ANTARA/RIA Novosti-OANA) – China kini memulai pembangunan satu pusat unik yang akan diperuntukkan bagi sekitar 40 panda raksasa dengan akomodasi yang nyaman dan perawatan eksklusif, kata media China dalam laporannya Kamis.

Fasilitas itu, yang diharapkan akan selesai pada 2012, akan mencakup area seluas sekitar 51 hektare di barat daya provinsi Sichuan, China dan akan menelan biaya 210 juta yuan (32 juta dolar AS).

Pemerintah Hong Kong akan menyediakan 130 juta yuan untuk proyek tersebut, dengan sisa dana berasal dari para investor swasta.

Misi pusat akan menyelamatkan panda raksasa yang hidup liar dan melakukan penelitian tentang pencegahan penyakit serta kontrol terhadap spesies yang terancam punah itu, kata Zhang Hemin, kepala Konservasi China dan Pusat Penelitian Panda Raksasa.

“Fasilitas ini tidak hanya akan mengembang-biakkan panda terpisah dan perawatan penyakit, tetapi juga mencegah infeksi silang dari panda dan manusia, karena kita kadang-kadang harus membawa mereka ke rumah sakit untuk pengobatan manusia,” tambah Zhang.

Panda raksasa adalah di antara spesies dunia yang paling terancam punah. Selama 20 tahun terakhir pakar hewan China telah mengangkat 315 hewan lucu itu dari penangkaran panda.

Statistik Administrasi Kehutanan Negara menunjukkan bahwa sekitar 1.600 panda hidup di alam bebas, dengan 300 lain yang tinggal di kebun binatang di seluruh dunia.

Iklan
Kategori:Ragam Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: