Beranda > It's Yahudi > Komisi VIII Kecam Rencana Perayaan Hut Israel

Komisi VIII Kecam Rencana Perayaan Hut Israel

AntaraAntara – Jum, 13 Mei 2011

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi VIII DPR RI Jazuli Juwaini mengecam rencana sekelompok orang yang akan merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Israel di Indonesia karena kegiatan tersebut selain melukai perasaan rakyat Palestina, juga mengkhianati bangsa Indonesia.

Menurut anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR itu, di Jakarta, Jumat, perayaan tersebut bertentangan dengan Pembukaan UUD Tahun 1945 mengenai semangat bangsa Indonesia untuk menolak penjajahan.

Israel, katanya, telah lama menjajah Palestina dan melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat terhadap rakyat Palestina.

“Bangsa Indonesia belum mengakui kemerdekaan Israel karena negara tersebut adalah penjajah dan pelanggar HAM berat. Bagaimana mungkin kita ikut merayakan HUT kemerdekaan bangsa yang tidak kita akui kemerdekaannya?,” ujar Jazuli.

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga mengecam rencana panitia penyelenggara dalam acara tersebut, yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pengibaran bendera Israel diiringi lagu kebangsaan Israel.

“Ini sama saja kita melecehkan bangsa Indonesia dan menganggap Indonesia sama seperti Israel sebagai negara penjajah,” tegasnya.

Jazuli mengajak bangsa Indonesia berempati dalam membantu perjuangan rakyat Palestina agar mendapat pengakuan dunia internasional.

“Apa yang terjadi di Palestina merupakan tragedi kemanusiaan, karena itu merayakan HUT Israel berarti memberikan justifikasi terhadap pelanggaran HAM di Palestina,” ungkapnya.

Untuk itu, Jazuli mengimbau kepada panitia penyelenggara untuk membatalkan acara tersebut. Selain karena tidak bermanfaat, hal ini dapat menimbulkan konflik dan perpecahan di masyarakat.

Selain itu, lanjut Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banten III ini, seharusnya pemerintah cepat tanggap untuk melarang berlangsungnya acara tersebut.

“Harus ada tindakan antisipatif agar tidak memicu terjadinya pelanggaran hukum, konflik serta kekecewaan yang lebih besar di masyarakat tanah air,” ujarnya.

Kategori:It's Yahudi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: