Beranda > Ragam Peristiwa > Ramalan Kiamatnya Meleset, Harold Camping Ngumpet

Ramalan Kiamatnya Meleset, Harold Camping Ngumpet

RepublikaRepublika – Sen, 23 Mei 2011
  • Pengikut Harold Camping saat menggelar aksi demonstrasi untuk mengumumkan hari kiamat akan terjadi pada Sabtu (21/5).Perbesar FotoPengikut Harold Camping saat menggelar aksi demonstrasi untuk mengumumkan hari kiamat …

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK – Media di Amerika Serikat melaporkan Harold Camping tidak terlihat sejak prediksi kiamat yang dia siarkan itu ternyata salah. Kontak telepon dan e-mail ke Family Radio milik Harold Camping tidak dijawab. Dia memprediksikan kiamat terjadi pada Sabtu (21/5) tepat pukul 18.00 di berbagai zona waktu di belahan dunia.

Koran The Washington Post melaporkan layanan telepon untuk mencegah aksi bunuh diri dibuka untuk mengantisipasi kemungkinan orang-orang yang percaya dengan ramalan tersebut mengalami depresi setelah ramalan kiamat tidak menjadi kenyataan. Sekelompok warga dari Gereja Injil Calvary di Milpitas, California, mengadakan misa pagi untuk menghibur orang-orang yang percaya dengan isi khutbah Harold Camping.

”Kami hadir di sini sebab kami peduli kepada orang-orang ini,” tuliskoran New York Times mengutip James Bynum yang merupakan salah seorang pemuka gereja.

Namun, banyak warga Kristen menepis pandangan Camping. Sebagian bahkan menggambarkan dia sebagai ”nabi palsu”.

Sebagian kalangan atheis berpesta untuk merayakan melesetnya ramalan kiamat. Sedangkan, sekelompok orang yang tidak percaya berkumpul di luar markas Family Radio International milik Harold Camping di kawasan Oakland, California, ketika tenggat waktu ramalan berlalu.

”Ini mungkin salah satu hal sedih yang saya pernah baca, kabar bahwa ada anak-anak di luar sana yang orang tuanya menghabiskan dana tabungan kuliah dan menjual rumah mereka,” kata seorang wanita kepada BBC.

Camping mengatakan dia tahu tanpa secuil keraguan pun bahwa hari kiamat akan tiba. Dia menyatakan tidak ada rencangan cadangan.

Dia sudah pernah meramalkan kiamat pada tahun 1994. Para pengikutnya belakangan menyatakan ramalan itu hanya mengacu tahap antara.

Kategori:Ragam Peristiwa
  1. Mei 23, 2011 pukul 7:38 am

    huahahahaha….

  2. Mei 23, 2011 pukul 10:02 am

    Baa mako galak Qo…….

  3. Mei 25, 2011 pukul 4:28 am

    iya….manusia2 yg selalu mengikuti hawa nafsu saja…tanpa ilmu…

  4. Mei 25, 2011 pukul 5:03 am

    Sebuah keteledoran kita umat manusia adalah kita merasa yakin dengan apa yang kita pahami atau kita ketahui………. Sementara kita lupa bahwa kemampuan diri kita untuk memahapi atau mengetahui sesuatu sangat dan amat terbatas. Di sinilah kemudian kita melihat arti penting wahyu dalam kehidupan ini. Wallahu a’lam.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: